10 Info menarik tentang panduan rambut sehat






Tidak kiralah keriting, lurus, pendek maupun panjang, penampilan seseorang pasti lebih menarik apabilah memiliki rambut yang indah dan sehat.
Jika terbaca info-info tentang rambut di dada-dada majalah maupun internet, berbagai fakta yang menyesatkan dapat kita peroleh.
Apakah itu benar? Kemukakan kesahihanya.


1. Rambut Tebal Jika sering Diptong

Banyak beranggapan, rambut akan tumbuh lebih cepat dan tebal jika sering dipotong. Akar rambut tumbuh di dalam kulit. Memotong rambut lebih sering membantu memperbaiki folikel rambut terutama bagi yang mengalami masalah rambut bercabang. Namun sering memotong rambut tidak berarti rambut akan tumbuh lebih cepat atau tebal ...



2. Warna Membuat Rambut Muda Bercabang

Kurangnya perawatan yang sesuai dan tepat menyebabkan rambut muda rusak. Salah satu tanda rambut rusak adalah bercabang pada ujungnya. Bagi mereka yang mengelakkanya, cara paling efektif adalah dengan memotong bagian ujung rambut yang bercabang.


3. Bersih Rambut Setiap Hari Penyebab Rambut Kering

Jika Anda mencuci setiap hari maka ia membuat rambut menjagi kering, Kecuali Anda menggunakan conditioner setelah mencuci. Bukan frekuensi membersihkan rambut yang menjadi persoalan, sebaliknya jenis rambut dan kegiatan yang dilakukan merupakan faktor utama kenapa rambut perlu dibersihkan.



4. Rambut Berubah Warna Karena Shampoo

Shampoo merupakan pencuci yang diformulasi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Menggunakan sabun setiap hari tidak akan mengubah warna kulit menjadi warna abu-abu, begitu juga dengan penggunaan sampo. Ini tidak akan membuat rambut berubah menjadi warna abu-abu. Penyebab rambut berubah warna mungkin disebabkan oleh faktor genetik, hormon, dan konsumsi zat yang tidak seimbang.


5. Penggunaan Pemangkas Tidak Efektif

Pemangkas bertujuan membuat rambut lebih lembut dan muda diatur. Kebanyakan pemangkas digunakan setelah selesai mencuci rambut dengan sampo. Setelah beberapa menit tersisa pada rambut, pemangkas akan dibilas Namun dalam periode tersebut, ia sudah bekerja secara optimal. Ini karena fungsinya membantu membuat rambut lebih mudah diatur, lebih bersinar dan lembut suda tercapai.


6. Uban Tumbuh Lebih Banyak Jika Dicabut

Banyak Beranggapan, apabilah mencabut rambut yang beruban, maka itu akan menyebabkan lebih banyak uban yang akan tumbuh. Ini sama sekali tidak benar karena setiap rambut memiliki satu folikel. Mencabut satu helai rambut tidak akan mempengaruhi lainnya. Jadi, ketika Anda melihat rambut beruban, jangan takut untuk mencabutnya.

7. Tidur Dengan Rambut Basah Penyebab Ketombe

Masalah pada rambut karena Anda tidak mementingkan kesehatan dan perawatan rambut yaitu tidak membersihkan rambut selama beberapa hari. Ini akan menyebabkan kondisi kulit kepala menjadi berminyak dan masalah ketombe akan timbul.


8. Produk Dengan Label Alam Bebas Bahan Kimia

Label yang ada pada sesuatu produk kononya menggunakan bahan alami adalah semata-mata untuk menarik perhatian. Di dalam sampo misalnya, tetap membutuhkan pewarna, deterjen dan sebagainya dan yang pasti itu bukan bahan alami.

9. Produk Perawatan Rambut Di Spa Sama Seperti di Pasar

Produk perawatan rambut di salon kecantikan rambut diproduksi secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Sedangkan produk sampo yang biasa di pasar adalah untuk penggunaan umum dan tidak terbatas untuk tujuan tertentu. Justru, tidak benar andai dikatakan produk sampo di salon sama bahan dan fungsi seperti sampo biasa di pasar.


10. Rambut Tipis Lebih Mudah Rusak

Penggunaan sikat yang tidak sesuai atau terlalu kasar ketika menyisir rambut bisa menyebabkan rambut bercabang dan mengalami kerusakan. Menyikan dengan cara yang salah, terutama pada bagian rambut yang tipis akan menyebabkan rambut lebih mudah rusak. Tapi, jika Anda menyisir rambut dengan cara yang lembut, maka rambut tidak muda rusak.








No comments:

Post a Comment